Sabtu, Februari 14, 2009

Heppi vals day 4 all ^_^

wah wah, hari ini hari vals day!!! happy vals day 4 all!!!

several days ago... ada seorang kawan di YM yg shoutoutnya sucklentine...

shoutout untuk menyambut hari ini???
aku sendiri ngga tanya ato ngomong apapun sama dia ttg shoutoutnya... hanya di dalam hati merasa lucu aja... kok kayanya mengutuk sebuah hari yang akan datang, dikarenakan hari itu dilabeli sebagai hari kasih sayang dan semakin diper-wah-kan oleh makhluk duniawi (red:pihak yang meraup keuntungan dari event ini) ditambah kejadian sebelumnya yg mungkin tidak mengenakan... sambut harimu ini dengan bahagia kawan,

hari ini adalah hari yang dijadikan Tuhan, bersyukurlah!!!!!

ya, malam ini tentu aku menulis hal diatas, bukan dengan keadaan yang romantis, dan diberkahi seorang kekasih, sehingga hari ini menjadi hari penuh berkah gitu.... Justru, hari ini, aku ngga nyangka lho kalo aku bakal ngelewatin lagi sebagai seorang jomblo. sebelumnya aku pikir aku akan melewatinya dengan sebuah dinner dan kejutan untuk seseorang yang spesial. namun seminggu sebelum hari H, aku tahu kalo dia ngga bisa nerima cintaku... so? desperate? yes!!! di awalnya emang semua emosi(red:emosi=perasaan, bukan amarah) campur baur jadi sayur lodeh... pokoknya jadi satu gitu sampe ngga jelas aku mau sedih, ato bahagia, mau menangis ato tertawa, yg jelas aku ngga bisa mikir apa2 selain kondisiku yang waktu itu secara fisik sedang mabuk laut karena sebuah game yg aku kerjaan bertema laut, dan seharian memandangi laut biru 2 dimensi saja... yang jelas aku ngga pernah mengutuk hari ini sama sekali, ato merasa berat akan melewati hari ini...

bahkan jika dibandingkan dengan val's dayku Taun2 sebelumnya, ini adalah hari vals dayku yang aku sambut dengan langkah2 ringan, ngga ada beban setiap harinya untuk melangkah ke hari ini. bahkan hari ini, aku melewatinya merrier than years before...

hari ini, pelayanan paduan suara bareng temen2... ada 2 manten, dan kita nyanyi untuk kedua manten itu... yg pertama sih oke, lagunya mudah, sedikit, dan orangnya baik, tapi khotbahnya uskup sulit aku tangkep... yg kedua sih orangnya perfectsionis, mantennya luar biasa, ada tarian, juga lagunya ngga lazim kita pake, karena banyak lagu karismatik, bahkan kita mengaransemen beberapa lagunya sendiri.

yang paling menarik adalah khotbah dari Pater Kis, romo ordo fransiskan dari jakarta. dalam khotbah itu, romo menggunakan perumpamaan 2 buah pita untuk memberikan nasehat kepada kedua mempelai. pertama, sebelum hari pernikahan, romo bertanya secara terpisah kepada kedua belah mempelai warna apa yang mempelai itu sukai. dan hasilnya kedua mempelai memilih warna yg berbeda... dari situ, romo mengatakan, bahwa kedua mempelai adalah berasal dari 2 pribadi yg berbeda, bahkan untuk warna favorite pun berbeda. lalu romo menyimpan kembali kedua pita yg dipilih, dan pada hari pernikahan, dia mengeluarkan pita itu, yang sudah ada simpul simpulnya. di situ romo mengembalikan pita kepada pengantin, lalu meminta mereka melakukan sesuatu kepada pita tersebut, dan mereka menalinya menjadi satu menjadi sebuah lingkaran.

romo mengambil pita itu, dan berkata kepada kedua mempelai "simpul2 di pita kalian itu adalah masalah2 dari hidup kalian, masing2 mempunyai masalah2nya sendiri, lalu coba kalian lihat pada tempat di mana kedua pita disatukan. disitu terjadi simpul juga kan?" "lalu coba bandingkan simpul itu dengan simpul2 lainnya?" "lebih besar bukan?" "ketika kalian dipersatukan, ingatlah bahwa pernikahan bukan hari2 yang indah seperti ini saja, akan ada masalah2 bahkan lebih besar daripada masalah2 ketika kalian sendiri" "bagaimana kalian dapat melaluinya?" "kalian hanya dapat melaluinya dengan kerendahan hati, dan melaluinya bukan hanya dengan kehendak kalian sendiri, tapi juga dengan menyertakan Tuhan di dalamnya, seperti kuncup bunga yang akan mekar ini, keluarga kalian juga akan berkembang menjadi indah jika kalian bertumpu pada sang pencipta" demikian khotbah dari Pater Kis yang menurutku, Wow, luar biasa!!!!

and kembali ke hari vals day, abis pelayanan, aku bareng temen2ku nonton film "Death Race" di Sutos, film yg luar biasa, keren!!!!

akhirnya aku melewati hari ini dengan rasa penuh syukur, thx Lord for Your love this day, happy vals day to You, my Lord

Tidak ada komentar: